Bagi penghobi foto, cuaca yang cerah dan view yang indah adalah segalanya. Dengan lanskap yang memesona, angle-agle unik bisa diabadikan. Tidak itu saja, kepuasan memotret keindahan selalu membuat orang datang lagi dan lagi. Barangkali itulah daya pikat Bukit Malimbu.

Bukit Malimbu adalah dataran tinggi terusan area Pantai Senggigi, terletak di Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Disini Anda akan mendapat sudut memotret yang sangat baik. Dari atas bukit Malimbu ini kita akan melihat hamparan pasir putih yang terbentang luas di hadapan bukti. Bawalah lensa panjang, Anda bisa membidik Gunung Agung Bali dan deretan gili di bagian utara Pulau Lombok. Arah lensa dan sudut bidik Anda ke spot-spot tersebut. Jika foto belum sempurna, ulangi lagi dengan angle yang sama. Anda tidak perlu terburu-buru karena tempat ini cukup tenang untuk menemani Anda mengeksplorasi keindahan alam Bukit Malimbu. Oya jangan malas untuk berjalan mengitari Bukit Malimbu, karena Anda akan mendapatkan beberapa spot yang juga menyediakan view menarik. Gugusan pohon kelapa, rumput yang hijau, beberapa orang yang naik boat di hamparan pantai adalah objek-objek yang bisa Anda ambil.

Pesona Bukit Malimbu tidak hanya menjadi tujuan wisatawan, namun juga warga sekitar yang menginginkan backgroud alam yang bagus untuk foto pre-weeding. Calon-calon pengantin ini tertarik untuk menggunakan keasrian alam bukit Malimbu. Hamparan pasir putih, hijaunya bukit dan bentangan langit biru yang semburat sangat cocok untuk menggambarkan foto romantis ataupun yang bergaya santai sekalipun.

Bagi penyuka sunset, spot ini sangat cocok untuk menjadi destinasi utama. Persiapkan dulu kamera Anda, cari beberapa titik yang memberikan efek sunset paling indah. Sebaiknya, datanglah beberapa jam sebelum matahari terbenam untuk memberikan waktu kepada Anda mempersiapkan kamera dan mencoba-coba beberapa jepretan. Setelah menemukan lokasi yang tepat, Anda bisa dengan tenang menikmati sekaligus mengabadikan momen perpindahan sang surya ke peraduan digantikan bulan. Cahaya jingga di kegelapan plus bukit dan pantai yang romantik, membuat foto sunset Anda akan sempurna. Burulah momen ini dari beberapa spot yang berbeda. Tak perlu terburu-buru namun juga jangan kelewat santai karena sunset tidak akan lama membuai Anda. Jika cuaca sedang cerah, maka luangkan waktu sebelum sunset untuk meng-capture trio gili, yakni Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno yang terlihat jelas dari Bukit Malimbu.

Keindahan Bukit Malimbu kala sunset inilah yang membuat banyak pelancong yang menyempatkan diri untuk sejenak berhenti dan menikmati keindahan ciptaan Tuhan tersebut. Jalanan menuju Bukit Malimbu terhitung bagus. Aspalnya mulus dengan pemandangan hijaunya alam di kanan kiri bahu jalan. Memanjakan mata Anda yang sedang lelah dan memerlukan ketenangan.

Untuk mencapai Bukit Malimbu dari kota Mataram dibutuhkan waktu sekitar 30 menit. Anda sebaiknya menyewa mobil atau membawa kendaraan sendiri karena tidak kendaraan umum yang lewat menuju lokasi. Bawalah bekal yang memadai karena di sekitar Bukit Malimbu tidak ada warung, restoran atau penginapan. Jika Anda ingin bermalam disini, tersedia gubuk-gubuk yang bisa disewa untuk beristirahat dan menyantap makanan yang sudah Anda bawa sebagai bekal. Karena bukit Malimbu hanyalah tempat transit sebaiknya Anda mencari penginapan lain yang dekat dengan kawasan ini misalnya di kawasan Senggigi. Beberapa penginapan di Senggigi yang bisa Anda huni selama liburan di pulau Lombok adalah Bintang Senggigi Hotel, Mascot Beach Hotel atau Puri Bunga Beach Cottages Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook

Incoming search terms:

  • lombok
  • bukit malimbu
  • Pengantin lombok
  • yhs-yhs_non_asus_launcher_searchbar
  • foto bukit malimbu sunrise
  • foto orang dibukit malimbu
  • foto sunset malimbu
  • foto bukit malimbu
  • pesisir malimbu
  • propil susset pantai malimbo

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,