3. Desa Tradisional Sasak

rumah adat desa sasak

rumah adat desa sasak panduanwisata

Salah satu budaya yang menjadi daya tarik wisatawan asing datang ke Indonesia adalah karena mereka ingin menyaksikan langsung Desa Tradisional Sasak. Desa Sasak merupakan desa tempat tinggal suku asli Pulau Lombok. Desa Sasak secara khusus tidak begitu terbuka dengan wisatawan, berbeda dengan desa satunya, Desa Sade. Desa ini lebih terbuka dengan kehadiran wisatawan yang kebanyakan ingin mengenali bangunan rumah adat penduduk setempat. Rumah adat beratap alang-alang yang menjadi tempat berteduh masyarakat tersebut sangat kuat. Itulah kenapa orang asing tertarik untuk melihat rahasia di balik pembuatan rumah adat tersebut. Kurang lebih ada 700 kepala keluarga yang tinggal di Desa Sade. Selama berjalan-jalan di seluruh area desa, jangan sungkan untuk melihat proses pembuatan tenun songket khas Lombok. Belanja aksesori di lokasi secara langsung pun akan dilayani.

4. Bukit Malimbu

bukit malimbu

bukit malimbu ayolombok

Pernah menikmati cakrawala dari sebuah perbukitan? Bukit Malimbu memberikan sensasi menyaksikan panorama alam pegunungan dan lautan sekaligus di Pesisir Senggigi. Bukit Malimbu adalah nama sebuah bukit di Pesisir Senggigi. Bukit ini sangat menarik perhatian wisatawan yang ingin beristirahat dari perjalanan. Di lokasi ini, Anda bisa memandangi Gunung Agung, penampakan Pulau Bali, dan tiga deretan Pulau Gili sekaligus.

5. Trio—Gili

Trio Gili

Trio Gili trendwisata

Siapa yang tak tertarik untuk menikmati Gili Trawangan? Hampir semua wisatawan yang bertandang ke Lombok pasti ingin datang ke salah satu Trio Gili yang terdiri dari Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Untuk sampai di salah satu Gili dari Pulau Lombok, Anda hanya perlu naik kapal boat. Dalam waktu tiga puluh menit, Anda sudah sampai di salah satu Gili, yang terdekat adalah Gili Trawangan. Di Gili Trawangan, Anda bisa berjalan-jalan santai menikmati pemandangan. Kalau Anda berminat, acara jalan-jalan Anda bisa ditemani oleh Cimodo, singkatan dari cikar-motor-dokar. Moda transportasi di Gili Trawangan ini ditarik dengan kuda.

Itulah kelima daya tarik utama Pulau Lombok. Anda mau ke sana? Segera saja pesan paket perjalanan ke agen travel kepercayaan Anda. Lombok juga tempat yang menarik dijadikan sebagai lokasi kencan atau bulan madu untuk pasangan.

Baca juga informasi lainnya yang terkait dengan Lombok, seperti:

 Bacpacker ke Lombok, low budget namun mengasyikkan

Selong belanak, pantai indah di Lombok tengah

Tips menikmati liburan di Pulau Lombok

 

Hotel murah di Pulau Lombok, ada Vila Ombak Hotel, Holiday Resort Lombok, dan Pool Villa Club Senggigi Beach Hotel

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 17 September 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

Incoming search terms:

  • wisata gunung di lombok
  • wisata gunung lombok
  • Gunung yang ada di lombok
  • wisata lombok gunung rinjani
  • tempat wisata pegunungan
  • gambar alam pegunungan
  • tempat wisata di gunung sari lombok
  • pegunungan di lombok
  • foto air terjun yang ada di gunung rinjani
  • nama pegunungan di pulau lombok
Tampilkan Index Artikel/Berita ini [+]
Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,