Anda ingin menikmati indahnya pantai Kuta tapi juga tak ingin ketinggalan destinasi wisata lain? Mudah saja, susun rencana perjalanan Anda ke Lombok dengan menngkombinasikan pantai Kuta dengan destinasi lainnya. Akhir pekan Anda dijamin lebih seru dari biasanya.

Hari pertama menginjakkan kaki di Bandara Internasional Lombok, kita akan langsung menuju pantai Kuta yang indah. Pantai Kuta adalah destinasi wisata paling terkenal di wilayah Lombok Tengah. Berada di 56 km dari Kota Mataram, tepatnya di Desa Kuta. Pantai Kuta dianugrahi keindahan yang nyaris sempurna. Pasirnya putih bersih dengan pantai yang biru, kawasan ini dikelilingi perbukitan. Dari jauh, perbukitan hijau ini tampak seperti mengelilingi beberapa sudut pantai. Kawasan yang cenderung masih tenang merupakan nilai tambah pantai yang luasnya memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali. Keindahan pantai Kuta di pagi hari cukup menenangkan jiwa wisatawan yang berkunjung. Oleh wisatawan mancanegara, limpahan sinar matahari yang hangat ini dimanfaatkan untuk berjemur.

Tak jauh dari pantai Kuta ada pantai Tanjung A’an. Uniknya, pasir pantai Tanjung A’an seperti buliran merica. Hingga bibir pantai, kaki Anda masih akan merasakan tekstur itu. Namun di bukit dekat pantai yang dapat dinaiki pengunjung Anda tidak lagi merasakan pasir merica namun pasir putih yang sangat halus. Pasir merica ini konon adalah bentukan dari fosil-fosil karang. Cobalah menginjak tanpa alas kaki, maka kita akan merasakan kaki kita bagaikan dipijat oleh pasir yang menyentuh setiap saraf.

Puas mengunjungi indahanya pantai Kuta dan Tanjung A’an kini waktunya memuaskan hasrat belanja di Sukarara yang merupakan sentra industri songket dan melihat dari dekat kehidupan masyarakat suku Sasak di Sade desa Rembitan. Setelah itu kembali berbelanja. Kali ini kita ke sentra industri gerabah di Banyumulek.

Tutup hari pertama liburan ini dengan menginap di hotel yang berada di kawasan Kuta yakni Novotel Lombok Hotel, Kuta Indah Hotel dan Tastura Beach Resort.

Keesokan harinya, destinasi wisata yang pertama kita kunjungi adalah Pura Lingsar dan dilanjutkan dengan Taman Narmada. Pura Lingsar berada di Desa Lingsar, Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat. Pura ini adalah pura terbesar di Lombok. Dibangun sejak 1741 oleh Raja Anak Agung Ketut Karangasem dan dianggap pura yang paling suci di Lombok. Uniknya, pura ini gabungan antara niali-nilai agama Hindu dan Islam Wetu Telu.

Sedangkan Taman Narmada adalah taman yang dibangun pada 1805 oleh Raja Mataram Lombok Anak Agung Ngurah Karangasem. Pada awalnya, Taman Narmada di bangun untuk tempat perayaaan upacara Pakelem yang dilaksanakan setiap purnama kelima tahun Caka. Selain itu Taman Narmada juga tempat peristirahatan para Raja dan keluarga saat musim kemarau. Ada yang mengatakan bahwa desain Taman Narmada di dibuat meniru suasana yang ada di puncak Gunung Rinjani. Jangan lupa untuk menyempatkan diri mandi di kolam Narmada yang konon memiliki khasiat membuat awet muda.

Taman Narmada adalah akhir dari wisata kita selama di 2 hari 1 malam di Lombok. Selanjutnya, Anda bisa menuju kota masing-masing dan meneruskan aktivitas lagi melalui Bandara Internasional Lombok.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • pantai kute lombok
  • pantai kuta di lombok
  • pantai kuta hd
  • wisata kuta dan sekitarnya
  • keindahan pantai kuta lombok tengah
  • pantai pandawa

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,