Ingin melihat indahnya Lombok dan lezatnya kuliner pulau ini? Jangan risau, paket wisata kota di Lombok plus mencicipi aneka kuliner akan menjawab rasa penasaran Anda.

Hari pertama menginjakkan kaki di Bandara Internasional Lombok, kita akan langsung menuju ke Pura Lingsar dan Taman Narmada. Pura Lingsar berada di Desa Lingsar, Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat. Pura ini adalah pura terbesar di Lombok. Dibangun sejak 1741 oleh Raja Anak Agung Ketut Karangasem dan dianggap pura yang paling suci di Lombok. Uniknya, pura ini gabungan antara niali-nilai agama Hindu dan Islam Wetu Telu. Latar belakang inilah yang menjadi daya tarik utama Pura Lingsar. Oleh karenanya kawasan pura ini terbagi menjadi dua. Di bagian utara terdapat pura Hindu bernama Gaduh, sedangkan di bagian selatan berdiri pura Wetu Telu bernama Kemaliq.

Puas melihat situs sejarah dan religi disini, saatnya kita beralih ke Taman Narmada. Taman Narmada adalah taman yang dibangun pada 1805 oleh Raja Mataram Lombok Anak Agung Ngurah Karangasem. Pada awalnya, Taman Narmada di bangun untuk tempat perayaaan upacara Pakelem yang dilaksanakan setiap purnama kelima tahun Caka. Keunikan Taman Narmada adalah air kolamnya yang banyak dipercaya membuat awet muda. Tak heran jika Anda akan melihat kolam ini dipenuhi wisatawan dan juga warga setempat untuk mandi atau hanya membasuh badan saja. Karena kandungan mineralnya yang cukup tinggi, Anda akan merasakan betapa segarnya setelah bermain air di kolam tersebut.

Wisata kita di hari pertama ini ditutup dengan makam malam sajian khas Lombok yakni ayam taliwang. Nah, Ayam Taliwang biasanya dimasak dengan beberapa pilihan yakni digoreng, dipanggang atau dibakar. Yang digoreng dan dibakar, ayamnya utuh tidak dipotong dan tidak boleh menggunakan alat modern seperti kompor gas. Para penjual Ayam Taliwang di Lombok biasanya memasak menggunakan kayu bakar dengan kualitas kelas satu seperti kayu kopi atau kayu nangka. Kayu jenis ini memberikan aroma lebih enak dan nyala api yang lebih lama. Perut kenyang, kini waktunya beristirahat.

Selama di Lombok Anda bisa memilih penginapan dan hotel yang nyaman seperti Lombok Raya Hotel, Lombok Garden Hotel dan Grand Legi Hotel.

Hari kedua sekaligus hari terakhir liburan di Lombok akan digunakan untuk mengunjungi Sesaot dan taman Suranadi. Di dua tempat ini kita bisa sembari mencicipi sate bulayak yang unik. Bulayak adalah sejenis lontong yang dibungkus dengan daun aren atau daun enau dengan bentuk memanjang seperti spiral, sehingga untuk membukanya harus dengan gerakan memutar. Bulayak disajikan dengan sate daging sapi atau jeroan yang dilumuri bumbu khas Sasak. Gurih!. Selepas dari Sesaot dan Suranadi, kini waktunya berbelanja aneka souvenir khas Lombok. Setelah puas berbelanja oleh-oleh, kini waktunya kembali ke kota Anda melalui Bandara Internasional Lombok (BIL).

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • sate bulayak sesaot

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,