Lombok adalah destinasi wisata yang wajib Anda masukkan dalam daftar rencana liburan. Namanya barangkali belum setenar  Bali ataupun Yogyakarta namun keindahan pantai dan budayanya niscaya akan membuat Anda ingin kembali lagi ke Lombok. Berikut adalah tips agar perjalanan Anda ke pulau ini tak menguras isi dompet namun tetap menyenangkan.

1. Rajin-rajinlah memburu promo tiket pesawat murah

13323935921367378257

Jika Anda hobi traveling tentu tidak asing dengan berbagai promo terbang murah yang disediakan oleh maskapai penerbangan. Kuncinya, Anda harus rajin berselancar di dunia maya agar tak ketinggalan informasi. Cara mudah lainnya adalah dengan mengikuti akun twitter maskapai sehingga jika mereka sedang menggelar program promo kita mengetahuinya. Ya, siapa cepat dia dapat. Selamat berburu tiket murah.

2. Liburan saat hari weekday bukan weekend

IMG_0295Oleh karena Lombok kini menjadi salah satu destinasi wisata yang dituju para pelancong domestik dan manca maka tak heran jika kini kawasan tersebut selalu ramai. Agar liburan Anda menyenangkan, sebaiknya datanglah pada hari Senin – Jumat bukan Sabtu – Minggu.  Saat weekend bisa dipastikan Lombok akan penuh sesak, termasuk mereka yang berwisata di Bali dan memilih untuk menghabiskan akhir pekan di Lombok. Alasan lain adalah karena saat weekend harga hotel dan penginapan juga ikut melonjak naik.

3. Pilihlah penginapan murah di Mataram

Agar kantong Anda tak terkuras habis, pilihlah penginapan murah yang bisa Anda temui di Mataram. Meski agak jauh dari tempat wisata namun beberapa losmen, hotel dan homestay masih mematok harga yang cukup reasonable yakni berkisar Rp. 80.000 – Rp. 450.000 per malam. Murah bukan ?

4. Susun itinerary dengan cermat

novotel PANTAI KUTA, LOMBOKMustahil jika liburan yang singkat membuat Anda bisa mengunjungi semua destinasi wisata di Lombok. Kita harus cermat dalam menentukan kemana saja tempat yang akan dikunjungi. Jika tempat favorit Anda adalah kawasan Pantai Kuta, maka kita bisa susun itinerary mencakup beberapa lokasi yang jaraknya tidak saling berjauhan. Sedangkan bagi pencinta makanan, tak ada salahnya jika liburan Anda dipadukan dengan beberapa objek cicip kuliner.  Kendala lain yang mungkin timbul adalah sempitnya waktu liburan yang Anda punya. Jika itu masalahnya, kita bisa menyusun rencana perjalanan sehari di Lombok yang memungkinkan Anda mengunjungi beberapa destinasi utama pulau ini.  Rancangan perjalanan 2 hari 1 malam pun patut dicoba agar semakin banyak keindahan Lombok yang bisa kita saksikan.

5. Sewa motor agar perjalanan wisata lebih fleksibel

DSC00072Alat transportasi biasanya menjadi penghalang saat kita berwisata. Tak semua kota di Indonesia memiliki sarana transportasi publik yang murah, mudah dan nyaman. Jika kesulitan itu Anda temui saat liburan di Lombok, solusinya adalah dengan menyewa motor. Penyedia sewa motor bisa Anda jumpai di seantero Mataram, harganya sangat bersahabat yakni Rp. 50 ribu untu sewa selama sehari. Oya, dengan menggunakan motor Anda juga bisa lebih fleksibel mengunjungi berbagai tempat wisata yang mungkin tak sengaja kita lewati. Jika durasi liburan Anda cukup panjang, tak ada salahnya untuk mengeksplorasi berbagai hal menarik di Lombok yang kita temui saat melakukan perjalanan.

6. Selalu siapkan uang tunai (cash) di dompet

Aman-Bawa-Uang-Tunai

Tips ini bukan menunjukkan bahwa di Lombok kita akan kesulitan menemukan bank atau ATM (Anjungan Tunai Mandiri) namun dengan membawa uang tunai akan mempermudah traksaksi keuangan Anda. Kapan saja membutuhkan uang kita tak perlu repot mencari ATM. Tidak hanya itu, uang cash juga berguna saat Anda mengunjungi beberapa destinasi wisata yang menyediakan kotak sumbangan untuk dana sukarela. Uang tunai Anda juga sangat berguna untuk membayar jasa pemandu wisata di destinasi yang kita kunjungi.

7. Selalu bawa tabir surya dan berpakaianlah yang sopan

1049031wismann780x390

Tabir surya atau yang sering disebut sunblock adalah perlengkapan yang wajib Anda bawa dan gunakan. Cuaca Lombok yang cenderung panas akan membuat kulit semakin gelap. Gunakan tabir surya untuk menghalau sinar matahari yang menerpa kulit Anda. Aktivitas liburan seperti snorkeling dan diving juga lebih baik jika dilakukan dengan mengoleskan sunblock terlebih dahulu. Oya, Lombok juga dikenal dengan masyarakatnya yang masih menjunjung tinggi norma timur serta mayoritas beragama Islam. Mereka akan sangat sinis dengan pendatang yang memakai baju minim dan berperilaku tidak sopan.

Hotel atau penginapan di Mataram yang bisa Anda manfaatkan saat liburan adalah Lombok Raya Hotel, Lombok Garden Hotel dan Grand Legi Hotel.

Peta lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 1 Oktober 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • wisata lombok murah
  • tips wisata ke lombok
  • tempat wisata di lombok yang murah meriah
  • tempat wisata lombok yang murah meriah
  • tempat wisata lombok yg bisa dituju dalam sehari
  • tips berlibur di lombok
  • tips ke lombok
  • tips liburan ke lombok
  • tips wisata lombok
  • tempat wisata akhir pekan keluarga di lombok

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,