Banyumulek

Banyumulek merupakan pusat industri ini. Uniknya, Anda tidak hanya bisa membeli dan melihat langsung bagaimana Tembikar diproduksi namun juga belajar membuatnya. Mengasyikkan bukan ?

Banyumulek terletak di Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, 14 km ke arah selatan Mataram. Daerah seluas 4,21 hektare itu dihuni 10.347 jiwa yang rata-rata berprofesi sebagai pengrajin tembikar. Sebagai pusat rujukan kerajinan gerabah di Lombok, oleh pemerintah Banyumulek dinobatkan sebagai lokasi Pengembangan Sistem Inovasi Daerah.

Pada awalnya, para pengarajin di Banyumulek membuat gerabah dengan jenis barang yang bisa dipakai sehari-hari, misalnya kendi, gentong, asbak dan sebagainya. Namun mengikuti perkembangan dunia interior dan pesatnya pertumbuhan hotel di Lombok, maka kini pengrajin juga membuat gerabah sebagai ornamen interior dan keindahan. Hasil produksi gerabah Banyumulek tidak hanya untuk konsumen dalam negeri namun juga diekspor ke beberapa negara seperti Amerika, Belanda, Italia, Selandia Baru, Denmark serta Malaysia. Banyumulek adalah salah satu penghasil devisa Lombok.

Hari Kedua Keliling Lombok

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 8 Maret 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • keliling lombok
Back to Intro Post :
"Hari Pertama Keliling Lombok"
Tampilkan Index Artikel/Berita ini [+]
Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,