Bulan madu kini tidak harus ditandai dengan menghabiskan waktu ke luar negeri. Anda bisa melewati kebersamaan dengan orang tercinta di Indonesia tepatnya di Lombok. Dengan berbulan madu selama 3 hari 2 malam, Anda bisa menikmati suasana eksotis romantis di salah satu sudut terindah Nusa Tenggara Barat ini.

Begitu menginjakkan kaki di Bandara Internasional Lombok, Anda bisa langsung mengunjungi destinasi kerajinan khas Lombok yakni sentra tenun di Sukarara. Ini adalah tujuan wisata yang cocok untuk pasangan muda karena selain menghasilkan kain untuk bahan pakaian mereka juga memodifikasi tenun sebagai pelengkap dekorasi rumah.

Setelah dari Sukarara yang terletak di Kecamatan Jonggot, Lombok Tengah, Anda bisa menengok suasana tradisional ala Sade desa Rembitan. Disini kita bisa melihat kehidupan tradisional masyarakat suku Sasak yang masih menempati rumah berbahan dasar bambu dan kayu serta berlantaikan tanah. Selain masih menggunakan kayu bakar untuk memasak, mereka mempunyai lumbung padi yang dibawahnya terdapat bale-bale untuk tempat bersantai. Nah, Anda juga bisa berbelanja aneka sovenir khas Lombok yang dijual warga setempat. Jangan ketinggalan menyaksikan berbagai gelaran seni dan tarian seperti tari Oncer, Gendang Beleq dan Presean yang khusus mereka lakukan untuk menghibur wisatawan. Niscaya, Anda dan pasangan semakin dekat dan menikmati suasana honeymoon yang berbeda.

Selepas memborong oleh-oleh, Anda kini bisa bersantai di dua pantai terindah di Lombok yakni pantai Kuta dan Tanjung A’an. Sambil melihat sunset yang luruh ke bumi, kita bisa melakukan banyak hal disni. Berfoto, berenang, bermain air, snorkling untuk melihat kekayaan bawah laut, serta berjalan menyusuri bibir pantai nan indah. Pantai Kuta dan pantai Tanjung A’an saling bersebelahan dan memiliki pesona yang unik. Di pantai Tanjung A’an kita bisa merasakan pasir merica yang akan menggelitik kaki Anda. Berjalanlah bertelanjang kaki dan rasakan butirannya. Sekembalinya dari melihat matahari terbenam, ajaklah pasangan Anda untuk mencicipi sensasi masakan khas Lombok seperti ayam taliwang dan plecing kangkung yang enak. Wisata kuliner sambil melihat keramaian serta suasana Lombok di malam hari. Pilihlah hotel yang dekat dengan bandara atau setidaknya tidak terlalu jauh dengan kawasan yang sedang Anda kunjungi. Beberapa hotel yang terletak di kawasan pantai Kuta adalah Bumbangku Beach Cottage, Tastura Beach Resort, atau Kuta Indah Hotel.

Hari kedua di Lombok, mari menghabiskan untuk menyusuri keindahan Gili Trawangan. Perjalanan pagi hari menuju pulau kecil di seberang Lombok ini akan melewati Bukit Malimbu. Tak ada salahnya untuk mampir sebentar melihat pesona Malimbu yang banyak dijadikan objek foto para penghobi fotografi. Di bukit ini kita bisa melihat Gunung Agung Bali dan deretan gili yang akan kita tuju. Jangan lupa untuk mengabadikan kemesraan Anda dengan pasangan dengan alatar belakang hamparan pasir putih dan bentangan langit biru yang memesona. Puas berfoto di Bukit Malimbu, lanjutkan perjalanan Anda menuju pelabuhan Bangsal dan naik boat selama 40 menit untuk mencapai Gili Trawangan.

Selamat datang di Gili Trawangan!. Pulau paling eksotis di Lombok dengan pasir putih, air laut yang jernih dan kawasan pantai yang bebas dari pedagang asongan. Anda bisa menjajal diving atau snorkling dengan pasangan. Lihatlah kekayaaan bawah laut, rupa-rupa ikan dan terumbu karang yang menghiasi perairan ini. Kawasan Gili Trawangan masih sangat terjaga kesegarannya dari polusi karena tidak diizinkannya kendaraan bermotor beroperasi disini. Oya, jangan lupa mengelilingi Gili Trawangan dengan naik cidomo yang unik atau bersepeda. Cidomo adalah kependekan dari Cikar Dokar Motor yang menjadi alat transportasi utama di Gili Trawangan.

Hari hampir gelap, sore menjelang, bergegaslah pulang dengan menyeberangi kembali perairan menuju pelabuhan Bangsal. Mampirlah ke Pusuk yang berada di ketinggian 831 dpl. Selain bercanda dengan kawanan monyet yang lucu, kita bisa melihat pemandangan matahari tenggelam disini. Udaranya yang cenderung dingin dan hamparan bukit hijau serta tanjung di kejauhan akan menambah syahdu pengalaman sunset Anda dengan pasangan.

Selepas dari Pusuk, Anda bisa menyempatkan diri untuk berkeliling di seputaran kota Mataram dan Cakranegara untuk membeli oleh-oleh. Bermacam-macam souvenir dan makanan ringan khas Lombok di jual di sini. Anda bisa membeli sebanyak mungkin sebagai buah tangan sebelum menutup hari kedua honeymoon dengan makam malam.

Memasuki hari ketiga bulan madu, kini waktunya bagi Anda untuk berkemas. Sebelum tiba waktu keberangkatan pesawat, Anda bisa bersantai di hotel yang sudah Anda pilih. Waktu yang tidak lama ini bisa Anda gunakan untuk berbincang dengan pasangan, menyusuri kembali 2 hari pengalaman berbulan madu di Lombok yang berkesan.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • makanan khas suku sasak
  • cerita pengantin malam pertama yang syahdu
  • cerita honeymoon malam pertama
  • cerita pengantin baru berbulan madu
  • bulan madu yg syahdu
  • melihat orang bulan madu
  • foto orang buLAn madu
  • gambar orang bulan madu pagi hari
  • cidomo travel lombok office
  • cerpen bulan madu pengantin baru

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,