Pantai Mekaki tidak terlalu populer di telinga wisatawan. Namanya kalah terkenal dengan pantai Kuta dan Senggigi, tapi jika mengunjunginya, kita akan sadar bahwa pantai ini layak untuk dijadikan destinasi wisata. Sepanjang perjalanan menuju pantai hingga akhirnya sampai ke Mekaki, kita tak henti-hentinya disuguhi keindahan.

Perjalanan menuju Mekaki sama indahnya dengan Mekaki itu sendiri. Sepanjang perjalanan kita akan melihat hamparan sawah, perbukitan yang hijau, pesisir pantai yang indah serta gugusan gili yang terlihat dari jalan raya menuju Mekaki. Ada Gili Gede, Gili Nanggu dan Gili Penyu dari kejauhan yang menemani perjalanan kita. Kontur jalannya naik turun sehingga sebelum mencapai Mekaki, kita sudah bisa melihat pantai ini dari kejauhan. Dari jauh pantai Mekaki terlihat sangat indah karena airnya yang biru berada di sebuah “ceruk” yang sekelilingnya bukit-bukit dengan pepohonan yang hijau. Oya, jangan lupa untuk mengabadikan panorama Mekaki dari ketinggian ini. Sekitar 100 meter dari pantai, jalanan mulai tidak beraspal alias hanya berbatu, namun tetap bisa dilalui dengan baik.

Sampai di Mekaki, kita akan melihat bibir pantai yang membentuk lengkungan seperti layaknya bulan sabit. Pasir pantai Mekaki sangat putih bersih. Deburan ombaknya kalem. Perairannya berwarna hijau toska di tepian dan semakin ke tengah samakin biru. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang untuk sekedar melepas lelah dan bersantai di pantai ini. Kerang-kerang disekitar pantai menambah keindahan dan keunikan Mekaki.

Pantai ini berada di sebuah teluk di selatan Sekotong dan dapat ditempuh melalui jalur darat dari kota Mataram. Infrastruktur pendukungnya sudah sangat baik. Anda membutuhkan waktu sekitar 1,5 – 2 jam untuk mencapai Mekaki yang terbentang di 70 km sebelah barat daya Lombok, Nusa Tenggara Barat. Anda sebaiknya menyewa mobil atau motor saat menuju Mekaki. Dengan begitu kita bisa leluasa mengambil beberapa view yang menarik selama perjalanan.

Pantai-pantai lain di Lombok yang patut Anda kungjungi adalah pantai Mawun, teluk Belongas dan teluk Ekas. Sedangkan jika masih ingin melihat beberapa destinasi wisata lain di Lombok sebaiknya menggunakan penginapan yang berada di sekitar Mataram seperti Lombok Garden Hotel, Grand Legi Hotel dan Griya Asri Hotel. Atau jika ingin menginap di kawasan Sekotong, Anda bisa memilih Cocotinos Hotel Sekotong Lombok. Selamat menikmati liburan di Lombok ya!

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • pantai mekaki
  • wisata lombok barat
  • teluk mekaki
  • pantai mekaki lombok
  • pantai tersembunyi di lombok
  • mekaki
  • pantai mekaki sekotong
  • Pantai Mekaki West Lombok Regency West Nusa Tenggara
  • Pantai Mekaki West Lombok Regency West Nusa Tenggara 83365
  • pantai mekaki lombok selatan

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,