Bagi sebagian orang ketenangan adalah segalanya. Suasana yang sepi namun indah kerapkali memberikan banyak nuansa. Jika itu yang Anda cari, mampirlah ke Gili Air. Satu dari tiga gili yang tersohor di Lombok Nusa Tenggara Barat. Dua lainnya adalah Gili Trawangan dan Gili Meno.

Daya tarik utama Gili Air adalah sepi yang selalu melingkupi daerah ini. Suasananya tenang khas pedesaan Lombok. Masyarakatnya ramah dan selalu menyambut tamu dengan suka cita. Dari Gili Trawangan, Gili Air dapat dicapai dengan menumpang boat dengan tarif Rp. 10-20 ribu per penumpang. Jadwal boat dari Gili trawangan ke Gili Air hanya 2 kali yakni pada 08.00 WITA dan pukul 15.00 WITA untuk rute sebaliknya. Tapi jangan khawatir, jika Anda ketinggalan boat tersebut, Anda bisa menyewa boat namun dengan harga yang agak mahal.

Pulau seluas 170 hektar dengan penduduk jarang ini merupakan gili yang paling dekat dengan Lombok. Untuk mengelilingi pulau ini, Anda hanya butuh waktu 90 menit dengan berjalan santai mengitari bibir pantai.

Gili Air menawarkan beberapa spot diving dan snorkling yang menawan. Anda tidak akan kesulitan untuk memuaskan hasrat menyelam Anda karena disini banyak operator yang menyediakan peralatan dan pemandu selam. Sudut pantai yang biasa dikunjungi para penyelam adalah di bagian timur Gili Air. Di sana kita akan dihujani pemandangan yang luar biasa. Ikan-ikan karang akan menemani kita selama snorkling. Kawasan yang biasa dipakai snorkling ini mempunyai kedalaman dari 1, 5 meter hingga 3 meter. Jangan terlalu jauh menyelam, karena di kawasan ini dipasang sebuah tali sebagai tanda jika kita sudah melewati batas aman untuk snorkling.

Oya, upayakan snorkling pada saat ombak sedang landai. Cobalah menyelam agak ke tengah untuk mendapatkan pemandangan bawah laut yang memesona. Saat ombak besar, lebih baik menikmati kecipak pantai di tepian saja. Anda tentu tidak mau keselamatan Anda terancam bukan?

Puas snorkling, Anda bisa menghabiskan waktu sembari ngobrol dengan warga sekitar. Karena sedikitnya penduduk yang menghuni Gili Air, maka mereka justru lebih cepat akrab dengan wisatawan. Bercengkeramalah dengan mereka dan Anda akan merasakan suasana kekeluargaan dibalut ketenangan Gili Air. Bahkan saking sepinya, banyak yang mengatakan Gili Air cocok untuk wisatawan atau pasangan yang benar-benar ingin melarikan diri dari hiruk pikuk kota dan pekerjaan sehari-hari. Gili Air juga menjadi destinasi utama para backpakers untuk memanjakan diri.

Saat sunset tiba, tidak ada salahnya jika menghabiskan waktu di bibir pantai Gili Air. Sunset disini tak kalah pesonanya dengan sunset di Pantai Senggigi. Ombak yang landai, air yang jernih, laut yang biru kehijauan dan suara burung Camar akan menjadi pemandangan utama. Anda mungkin akan menjadi bagian dari beberapa orang saja yang sedang santai menikmati sore hari. Sebuah kenikmatan tiada duanya.

Gili Air tidak hanya memuaskan mata Anda, namun juga perut. Walaupun tak terlalu banyak, namun di seputaran Gili Air terdapat beberapa cafe penyedia minuman dan kudapan. Anda bisa bersantai tanpa merasa haus dan kelaparan. Terdapat tiga pilihan penginapan yang bisa Anda gunakan sembari memaknai kesunyian Gili Air, ada Manta Dive Gili Air Hotel, Villa Casa Mio dan Sunrise Gili Air. Semuanya memberikan Anda view Gili Air yang menarik. Selamat menyepi di Gili Air!

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • wisata gili air
  • pantai gili air
  • gili air lombok
  • tentang gili air
  • foto gili air
  • objek wisata gili air
  • suasana gili air
  • foto gili air lombok
  • lombok gili air
  • wisata di gili air

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,