Tak salah memang jika banyak orang mengatakan bahwa Gili Trawangan adalah pulau paling eksotis di Lombok. Kecantikannya menyaingi keindahan laut Karibia. Keelokan bawah lautnya mempesona. Sungguh, Anda harus menjadikan Gili Trawangan sebagai destinasi utama saat menghabiskan waktu di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Di Gili Trawangan ada berbagai ornamen ciptaan Tuhan yang dapat Anda nikmati. Pasir di pantai ini sangat putih, airnya juga jernih, kawasan pantai bersih dan bebas dari pedagang asongan menjadi daya tarik utama Gili Trawangan. Anda akan melihat betapa wisatawan asing, khususnya, dengan santainya berjemur di bibir pantai tanpa merasa terganggu. Gradasi warna laut yang biru dan hijau akan menjadi pemadangan lazim mata Anda. Lauta tanpa batas, warna yang indah. Ya, inilah surga Gili Trawangan. Kita juga bisa melihat ikan dan terumbu karang langsung dari atas kapal yang berlayar tanpa harus menyelam.

Bagi yang ingin melihat kekayaan bawah laut lebih jelas, pilihannya adalah snorkling dan diving. Arus pantai yang tenang, membuat Anda betah berlama-lama melihat hamparan karang biru dan aneka ikan-ikan indah yang menari-nari. Bukan hanya itu, cuaca yang cerah dan langit kebiruan saja ternyata tak cukup menyumbangkan kecantikan Gili Trawangan. Kawasan ini juga cukup hijau dengan jajaran pohon cemara, akasia, kelapa dan deretan rumah-rumah jerami khas suku Sasak. Menyenangkan berjalan-jalan menyusuri pulau ini yang hanya memiliki panjang 2 km dan lebar 1,5 km. Wisatawan hanya perlu waktu 2 jam untuk mengelilingi Gili Trawangan. Selain menyesap keindahan pulau saaat berjalan-jalan, Anda akan bertemu dengan banyak warga asli pulau ini. Diakui atau tidak, keramahan penduduk sekitar merupakan daya tarik lain Gili Trawangan. Jadi, Anda tak usah takut tersesat karena ada mereka yang akan memberi tahu rute yang benar.

Gili Trawangan juga menyimpan pesona bagi siapa saja yang menyukai sunrise dan sunset. Anda hanya perlu duduk dan menikmati luruh dan terbitnya sang surya. Bagi penyuka fotografi, Anda seharusnya tidak melewatkan momen ini. Sunset akan semakin indah jika Anda melihatnya dari sebuah bukit di Gili Trawangan yang menyajikan pemandangan luar biasa. Kita akan melihat panorama Selat Bali dan Gunung Agung dari kejauhan. Cahaya keemasan sunset perlahan akan menidurkan Gili Trawangan. Ah, namun pulau ini tidak pernah benar-benar tidur. Saat malam tiba, kita akan menemui banyak party night yang dihelat beberapa cafe seputaran kawasan ini. Apalagi kala bulan purnama, aneka pesta digelar sembari menikmati keindahan bulan penuh.

Wisatawan di pulau elok ini punya banyak pilihan aktivitas. Anda bisa mencoba scuba diving, snorkling, bermain kayak, berselancar dan berkuda. Disini Anda tidak hanya bisa menyelam pada siang hari, beberapa agen jasa penyelaman juga menawarkan diving pada malam hari. Anda akan menyaksikan keindahan laut dan terumbu karang yang lain dari pada biasanya. Jika Anda ingin melihat keindahan bawah laut di dua destinasi sekaligus, mereka menawarkan snorkling dari Pantai Senggigi ke Gili Trawangan atau sebaliknya. Menyenangkan bukan ?.

Atau bagi yang tak suka tantangan olahraga air, Anda bisa berkelling pulau dengan naik cidomo. Cidomo adalah kependekan dari Cikar Dokar Motor yang merupakan kereta khas Lombok. Gili Trawangan terlarang untuk kendaraan bermotor. Demi kenyamanan, ketenangan serta menghindari polusi, wisatawan hanya boleh menumpang cidomo dan sepeda yang banyak disewakan oleh warga. Gili Trawangan tak melulu menawarkan keindahan laut. Di tempat ini tedapat meriam yang merupakan sisa peninggalan tentara Jepang yang pernah singgah di pulau ini.

Jangan lantas buru-buru pulang jika sudah puas berwisata di pulau yang termasuk dalam daerah administratif Desa Gili Indah Lombok Barat ini, Anda bisa langsung menyeberang ke dua gili lainnya yakni Gili Air dan Gili Meno yang tak kalah cantiknya. Keindahannya akan membius Anda.

Untuk sampai ke Gili Trawangan, Anda harus menyeberang melalui Pelabuhan bangsal, di Kabupaten Lombok Utara dengan harga tiket Rp. 20 ribu. Dari kota Mataram, Pelabuhan Bangsal dapat dicapai dengan naik taksi melalui jalan sepanjang Pantai Senggigi dengan tarif sekitar Rp. 100 ribu.

Karena Gili Trawangan adalah pulau dengan fasilitas yang lengkap, Anda tidak akan kekurangan pilihan penginapan. Ada Tir Na Nog Hotel, Manta Dive Gili Trawangan, atau The Trawangan Resort. Segera pilih dan nikmati destinasi wisata kelas dunia ini.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • gili trawangan
  • lombok gili trawangan
  • KEINDAHAN GILI TRAWANGAN
  • pantae gilitrawangan
  • pantai eksotik lombok
  • pantai gili trawangan lombok Indonesia
  • Penjelasan mengenai gili trawangan
  • pntai gili trawangan
  • tesk deskrips pulau lombok
  • daya tarik di gili trawangan lombok

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,