Wisatawan dunia lebih mengenal Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Jangan salah ada Gili Nanggu yang tak kalah elok dengan tiga gili tersebut. Hanya butuh waktu 10 menit untuk mengitari 12,5 hektar luas Gili Nanggu yang terletak di Lombok Barat ini. Kecil sekali ya.

Karena kecil dan sepinya pulau ini, banyak orang yang menyebut Gili Nanggu cocok untuk destinasi bagi para pengantin baru yang ingin merasakan bulan madu yang privat. Pemandangan pulau ini tak kalah dengan Gili Trawangan. Pasirnya putih, pantai bersih dengan ombak yang landai. Sepanjang mata memandang, Anda akan disuguhi warna laut yang hijau kebiruan. Ketenangan Gili Nanggu adalah pesona. Anda mungkin hanya akan menemui sedikit wisatawan lokal maupun mancanegara yang bermain di pantai. Sangat mengasikkan bagi yang tak suka keramaian. Matahari juga bersinar terang di Gili Nanggu menjanjikan keindahan sunset dan sunrise bagi para pemburu foto. Tak heran jika saat sunset tiba, akan ada pasangan dan wisatawan asing yang sekedar duduk-duduk di bibir pantai ini. Tidak ada pedagang asongan yang mengganggu, yang ada hanyalah cericit burung yang mendamaikan hati.

Pemandangan bawah laut Gili Nanggu juga sangat elok. Karena tak banyak dijejaki turis membuat terumbu karang masih sangat terawat. Barisan ikan-ikan indah juga akan menjadi pemandagan lazim laut di gili ini. Anda pasti akan berdecak kagum dengan aneka warna dan keindahan yang Anda temui saat menyelam. Ya, Gili Nanggu tidak akan membuat Anda rugi jika memang ingin snorkling dengan bebasnya. Oya, Anda juga tak perlu susah-susah membawa peralatan snorkling. Di sana sudah ada penyewaan snorkling yang harganya agak lebih mahal daripada di Gili Trawangan. Bagi yang tak ingin snorkling namun ingin melihat ikan-ikan cantik, Anda hanya perlu membawa roti untuk ditaburkan ke pantai guna memanggil mereka, dan nikmatilah keelokan ikan tersebut.

Puas berwisata di Gili Nanggu, sempatkan menyeberang ke Gili Kedis. Pulau privat ini bahkan ukurannya lebih kecil daripada Gili Nanggu. Anda hanya perlu 5 menit untuk mengelilingi Gili Kedis. Pulau ini sisi kanan dan kirinya berukuran tak lebih dari 100 meter. Di pulau ini, Anda akan dimanjakan dengan jajaran karang yang berada di sekitaran pantai. Ikan-ikan kecil nan indah dengan bebasnya bermain di dekat karang. Anda tak perlu menyelam untuk melihat keindahan bawah lautnya. Di pulau ini Anda bisa dengan bebas berenang, snorkling dan berjemur.

Beberapa tips untuk berwisata ke Gili Nanggu dan Gili Kedis adalah bawalah bekal makan dan minum karena di dua pulau ini tidak ada toko makanan. Jika tidak menginap, usahakan membawa banyak air mineral, karena sinar matahari cukup melimpah disini, Anda tak mau dehidrasi kan?. Tips kedua, bawalah kamera agar momen-momen indah di Gili Nanggu dan Gili Kedis tak terlewatkan begitu saja. Matahari terbit dan tenggelam adalah pemandangan paling eksotis yang bisa Anda abadikan lewat kamera. Hamparan karang di Gili Kedis juga sayang untuk dilewatkan. Banyak view-view menarik di pulau ini yang akan menambah koleksi foto Anda. Oya, walaupun amat jarang orang berjualan, tak ada salahnya membawa uang tunai. Disini tak ada ATM, sehingga jika Anda ingin menyewa peralatan snorkling Anda hanya bisa membayarnya dengan uang cash.

Ada dua cara agar sampai ke Gili Nanggu. Yang pertama dengan menggunakan kapal dari pelabuhan lembar sekitar 60 menit. Sedangkan cara kedua dengan menggunakan jalur darat melalui Tawun daerah Sekotong Barat kemudian menyeberang dengan kapal selama 15 menit.

Dan karena dua pulau tersebut tergolong sebagai private island, sebaiknya Anda menginap di Cocotinos Hotel Sekotong Lombok, Sekotong. Atau jika masih ingin menjelajahi destinasi lain di kota Mataram, Anda bisa menginap di Giri Hotel Lombok atau Lombok Plaza Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • gili nanggu
  • Gili Kedis
  • terumbu karang di gili kedis
  • pesona laut gili nangguh di Ntb
  • pemandangan elok
  • luas gili nanggu
  • alamat gili kedis
  • luas gili kedis adalah
  • pantai pulau kedis di ntb
  • pariwisata gili nanggu

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,