Tersembunyi namun memiliki daya tarik luar biasa. Itulah ungkapan yang pantas untuk menyebut pantai Sekongkang di Desa Sekongkang Bawah, Sekongkang, Sumbawa Barat.

Akses menuju pantai ini memang tidaklah mudah. Dari pelabuhan Poto Tano, kita harus menyusuri jalanan berkelok-kelok, naik turun sejauh 55 km. Anda juga harus berhati-hati karena selain kontur jalan yang tidak datar, banyak lubang disana-sini. Lebih baik mengajak orang lain yang sudah mengenal kawasan Sengkongkang agar perjalanan Anda semakin nyaman. Jika kita memulai perjalanan dari Mataram dengan kendaraan umum, Sekongkang bisa ditempuh dengan menggunakan bus Damri jurusan Mataram – Sekongkang (biaya sekitar Rp. 70 ribu) dari terminal Mandalika.

Selepas berjuang menuju lokasi, Anda akan takjub dengan keindahan pantai ini. Selain berpasir putih, perairannya juga sangat jernih. Gradasi warna hijau dan biru menambah pesona pantai ini. Di beberapa sudut Anda akan melihat bukit yang menjulang. Bukit kehijauan ini seakan mengelilingi pantai dan memberikan kesan magis.

Ya, pantai ini memang masih perawan. Tak banyak wisatawan yang berkunjung. Itu sebabnya kelestarian dan kebersihannya masih sangat terjaga. Anda bisa sepuasnya bermain air di bibir pantai. Duduk bersantai menikmati lembutnya pasir putih juga menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan. Mengajak keluarga, sanak famili dan teman di Sekongkang adalah pilihan liburan yang layak dicoba. Setelah puas bermain, luangkan waktu Anda untuk mencicipi es kelapa muda dan es jeruk yang dijual oleh pedagang setempat. Menjelang sore, Sekongkang akan menyuguhi Anda dengan pesona matahari tenggelam yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Bersama Pantai Maluk dan Njlenga, Sekongkang disebut golden triangle karena 3 pesisir ini wajib dikunjungi para peselancar yang ingin mengasah kebolehannya menaklukkan ombak

Keindahan kawasan Pantai Sekongkang ini membuat banyak resor yang membangun kediaman di tempat ini. Salah satunya adalah Tropical Beach Club & Spa Resort yang menghadap langsung ke bibir pantai. Tidak hanya itu, Desa Sekongkang juga mempunyai bandara kecil yang dimiliki oleh Endru White.

Selain Sekongkang, destinasi wisata lain di Sumbawa adalah Pantai Maluk, Pantai Ai Manis dan Gili Keramat.

Hotel yang bisa Anda singgahi adalah Samawa Seaside Cottage dan Samawa Transit Hotel.

Peta lokasi

View Larger Map

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • pantai sekongkang
  • pantai sekongkang sumbawa
  • Sekongkang
  • sengkongka
  • pantai skongkang KSB
  • pantai tropi ksb sekongkang
  • wisata di sekongkang maluk
  • pantai tropi sekongkang
  • pantai yang ada di sekongkang
  • wisata alam sekongkang ntb

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , ,