Pantai Labu Pade adalah destinasi wisata utama di Sumbawa khususnya Sumbawa Besar. Sejak dibuka beberapa tahun lalu, Labu Pade menjadi obyek yang banyak dikunjungi wisatawan.

Labu Pade terletak di Kecamatan Utan, Sumbawa Besar bagian tengah. Jika dari Pelabuhan Poto Tano sebelum sampai ke pantai ini kita akan melewati 3 kecamatan yakni kecamatan Poto Tano, Alas Barat dan Alas.

Banyak aktivitas yang bisa kita lakukan di Pantai Labu Pade. Anda bisa bersantai di gazebo yang sudah disediakan. Gazebo yang disebut ‘berugaq’ itu berjajar menghadap pantai. Dengan demikian Anda tetap bisa menikmati keindahan pesisir atau mengawasi anak-anak yang sedang bermain sambil menyantap bekal atau bercanda dengan kerabat yang lain. Anak-anak disediakan berbagai wahana bermain oleh pengelola setempat, seperti perosotan dan jungkat-jungkit. Mau yang lebih seru? Ajak semua anggota keluarga untuk menyewa kano dan banana boat yang disewakan. Dijamin aktivitas liburan Anda di Pantai Labu Pade makin seru. Oya, kita juga disediakan lapangan voli pantai. Sambil menikmati keindahan perairan ini, Anda bisa bermain seru dengan segenap teman.

Keramaian Labu Pade semakin terasa saat hari Minggu. Ya, disamping gerbang pantai berdiri sebuah panggung besar dengan perlengkapan musik. Pengunjung yang berminat bisa menyumbangkan suaranya untuk diperdengarkan dan menghibur wisatawan yang datang. Jangan pulang dulu saat petang datang, Labu Pade akan menyuguhkan pesona sunset yang memikat. Pasang perlengkapan fotografi Anda dan abadikan momen dimana cahaya jingga menyulap Labu Pade menjadi lebih eksotis.

Nah, selain bermacam aktivitas liburan bisa dilakukan, pantai ini juga disebut dengan Pelabuhan Wisata karena menjadi pintu gerbang ke pulau-pulau atau gili, seperti Gili Keramat, Gili Bedil dan Gili Temudung. Daratan itu bisa kita kunjungi dengan menyewa boat dari Labu Pade dengan waktu tempuh sekitar 15-20 menit.

Setelah lelah bermain dan lapar melanda puaskan hasrat kuliner Anda dengan memesan aneka menu di warung makan yang ada di kawasan wisata ini. Racikan cumi bakar kecap, cumi pedas manis, cumi madu, ikan bakar, ikan sepat, singang dan plecing kangkung siap untuk dicicipi.

Beberapa fasilitas umum yang tersedia di Labu Pade adalah musholla, toilet, shower untuk membilas badan, ruang ganti pakaian dan toko souvenir. Tiket masuk ke kawasan wisata ini sebesar Rp. 4 ribu per orang.

Untuk mencapai Pantai Labu Pade Anda bisa menggunakan kendaraan umum berupa engkel (bus antar kecamatan). Berhentilah di Simpangan Penyorong yang letaknya berada di sebelum Kecamatan Utan. Dari titik ini Anda akan menemukan papan penunjuk yang memberikan keterangan arah menuju pantai. Jarak pantai ini dari papan tersebut sekitar 7 km. Anda sebaiknya menumpang ojek yang akan mengantarkan kita ke Pantai labu Pade.

Hotel yang tersedia di kawasan Sumbawa adalah Samawa Seaside Cottagedan Samawa Transit Hotel.

Peta lokasi View Larger Map

Rujukan sarana wisata di Yogyakarta : info sewa mobil di Yogyakarta

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • pantai labu pade utan

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,